Widget edited by Alfisyah Rifqintara
Posted by : Unknown Saturday, July 13, 2013


Munculnya JKT48 sebagai idol group pertama di Indonesia menjadi salah satu hal yang cukup fenomenal didalam kancah permusikan tanah air. Bermodalkan lagu-lagu serta penampilan yang menjanjikan, JKT48 kini sukses merajai pasar musik Indonesia. Hal ini tentu saja membuat imej mereka semakin menjulang tinggi.

Beberapa hal tentu takbisa dilepaskan dari citra mereka sebagai idol group dalam mendulang popularitas. Tentu saja, banyak sekali alasan yang bisa menjadikan JKT48 disukai oleh para penggemarnya mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa sekalipun.



Lantas, apa sajakah hal-hal yang membuat JKT48 memiliki daya tarik tersendiri di mata para penikmat musik Indonesia belakangan ini? 


Berikut hasil pengamatan yang ada :

1. Idol Group
Konsep idol group menjadi hal yang sangat unik, langka dan belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Dalam kesempatan itulah, JKT48 menjadi idol group pertama dan telah menghadirkan sesuatu yang segar bagi para penikmat musik tanah air. Jumlah personel idol group yang sangat banyak pun membuat masing-masing penggemar bisa memilih siapa anggota yang diunggulkannya.

2. Penampilan Para Member
Seluruh member JKT48 tak boleh diremehkan begitu saja dalam hal penampilan. Meskipun usia mereka masih sangat belia, namun kemampuan dalam menari, menyanyi hingga bergaya di depan kamera sewaktu sedang beraksi, sangatlah mempesona.

3. Lagu Daur Ulang yang Menarik
Alunan lagu-lagu JKT48 pastinya banyak yang tidak asing di telinga penggemar AKB48, SKE48, dan yang lainnya, karena memang hampir semua tembang yang dilantunkan oleh JKT48 pernah dibawakan oleh para sister group mereka. Namun, yang patut diacungi jempol adalah kejelian dalam pemilihan lagu-lagu yang terdengar cocok ditelinga masyarakat Indonesia. Contoh saja Heavy Rotation milik AKB48 atau Gomen ne Summer milik SKE48.

4. Pertunjukan Rutin di Teater
Konsep idol group JKT48 memang tak lepas dari pengaruh sister group tertua mereka di Negeri Sakura, AKB48. Salah satunya adalah diadakannya pertunjukan di teater secara rutin. Hal ini, tentunya menjadi salah satu andalan JKT48 dalam hal menambah jumlah fans.

5. Berani Melayani Fans
Diadakannya event handshake individual membuktikan bahwa semua member JKT48 tidak takut untuk menemui penggemar yang jumlahnya sangat banyak. Bahkan, baru-baru ini mereka mengunjungi fans di luar Jakarta setelah merilis single River. Di sana, mereka sanggup melayani para penggemarnya yang ingin membeli CD River. Sebagai informasi, JKT48 juga sukses meraih berbagai macam penghargaan dalam jumlah yang banyak, dan mereka pun menjadi idol group pertama di Indonesia yang mampu mendulang prestasi. Solidaritas fans pun sangat erat, sehingga banyak penikmat musik tanah air yang sedikit demi sedikit bergabung sebagai penggemar baru JKT48.

Leave a Reply

Welcome to Open Our Fans 48
Terimakasih sudah berkunjung :)

Kalau mau berkomentar ada baiknya baca peraturannya dulu sebelum berkomentar !

Rules:

- No spam, No flood, No junk, No iklan, No sara,No s*x,
- Gunakan bahasa yang sopan
- Jangan OOT / keluar jalur artikel yang berkaitan
- Apabila anda copas saya mohon untuk mencantumkan link sumber blog ini "http://open-our-fans.blogspot.com"

THANKS!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Free Automatic Link Free Automatic Backlink Ping your blog, website, or RSS feed for Free ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Free Auto Backlinks USA Backlinks Free Backlinks   Service at USABacklinks.com! Arts Blogs

- Copyright © 2013 Open Our Fans 48 - Open Our Fans - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -